Sejarah

Sejarah

Mushola Darul Arqom merupakan tempat sholat pertama di Desa Pruwatan Krajan. Mushola yang sebelumnya tanpa nama dan tidak terurus selama hampir tiga tahun, kemudian dikelola kembali oleh Mohammad Andry Pramudya Irawan, seorang aktifis Ormas Islam Muhammadiyah yang pindah dari Jakarta tahun 2014. Mengaktifkan kembali ibadah sholat lima waktu dan mengadakan Ta’lim Al-Qur’an untuk anak-anak.

Menamakan Mushola Darul Arqom pada tahun 2015 dengan mengusung spirit “Darul Arqom” atau Rumah Arqom bin Arqom. Dalam sejarah perkembangan Islam, rumah beliau dijadikan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai tempat menimba Ilmu Agama Islam untuk pertama kali dalam misi dakwah kenabiannya. Sebagaimana kegiatan kami di Mushola Darul Arqom ini dalam rangka mengikuti sirah nabawi ini.

Spirit Darul Arqom ini mendorong kami untuk membangun peradaban Islam dan mempersatukan Umat Islam di Desa Pruwatan khususnya dan seluruh dunia pada umumnya. Melalui Mushola kecil kami team kami membangun Rumah Quran yang kedepannya dengan izin Allah kita kembangkan menjadi Pondok Pesantren.